Fakta Jacques Villenueve, Legenda F1 yang Akan Menginjak Usia 47 Pada April 2018

Fakta Jacques Villenueve, Legenda F1 yang Akan Menginjak Usia 47 Pada April 2018. Jacques Villenueve adalah seorang pembalap dari ajang Formula 1, sebuah ajang paling bergengsi dalam dunia balap mobil formula tempat duduk tunggal.

Pembalap yang meraih kesuksesan dengan merebut gelar juara dunia tahun 1997 ini ternyata akan genap berusia 47 tahun pada April 2018 ini. Tepatnya Ia lahir pada 9 April 1971 di St-Jean-sur-Richelieu, Kanada. Jacques adalah salah satu pembalap yang pasti membekas di hati para penggemar Formula 1. Kali ini, dalam rangka menyambut hari kelahiran sang idola, mari kita ulas beberapa fakta tentang Jacquess Villenueve.

  1. Putra dari Seorang Legenda Formula 1, Gilles VillenueveFakta Jacques Villenueve, Legenda F1 yang Akan Menginjak Usia 47 Pada April 2018

Melihat nama belakangnya, tentu Anda para penggemar Formua 1 akan teringat pada seorang legenda Formula 1 yaitu Gilles Villenueve. Ya, Jacques merupakan putra dari legenda Formula 1 tersebut. Meski Gilles Villenueve tak memiliki umur panjang karena Ia tewas dalam kecelakaan di Zolder, Belgia tahun 1982, namun Ia telah lebih dulu menorehkan namanya dalam sejarah Formula 1. Namanya diakui oleh banyak orang termasuk rekan-rekannya sesama pembalap bahwa Ia merupakan salah satu pembalap terbaik dari ajang Formula 1.Untuk gelar juara yang pernah Gilles menangkan diantaranya 6 gelar juara dari total 67 Grand Prix. Kecelakaan parah yang dialaminya pun terjadi ketika Ia mengikuti kualifikasi. Bukan hanya dikenal sebagai pembalap tercepat, namun Ia juga dikenal sebagai pribadi yang hangat di luar sirkuit. Begitu harum dan kuatnya nama seorang Gilles Villenueve, membuat Jacques selalu hidup dalam bayangan ayahnya meski Jacques sendiri juga merupakan seorang juara dunia.

  1. Keponakan dari Jacques Villanue Sr yang Juga Seorang Pembalap Formula 1
    Fakta Jacques Villenueve, Legenda F1 yang Akan Menginjak Usia 47 Pada April 2018

Nampaknya, darah pembalap memang sangat kental di dalam keluarga Villenueve. Bukan hanya ayah Jacques saja yang merupakan seorang pembalap. Ternyata, paman dari Jacques yang memiliki nama sama dengannya juga merupakan seorang pembalap mobil profesional. Imbuhan Sr pada nama pamannya menjadi pembeda dengan Jacques sendiri. Jacques Villenueve Sr ini adalah adik dari ayah Jacques. Berbeda dengan Jacques yang seperti terus-terusan dikaitkan dengan ayahnya, Jacques Villanueve Sr justru yang nampak menjadi bayang-bayang Jacques sehingga Ia dipanggil dengan julukan Uncle Jacques. Pasalnya, sang keponakan meraih kesuksesan pada ajang bergengsi Formula 1.

  1. Pernah Mengagetkan Penggemar dengan Mendadak Mengundurkan Diri dari F1 GP Hungaria 2006

Pensiunnya pembalap dari dunia balap tentu bukan hal aneh lagi. Setiap pembalap tentu memiliki pemikiran dan caranya sendiri tentang kapan waktu yang tepat untuk mundur dari dunia balap. Namun, moment pensium Jacques dari ajang Formula 1 cukup mengagetkan dunia balap, khususnya penggemar ajang Formula 1. Pasalnya, Jacques mulai pensiun dari Formula 1 dengan dibarengi tindakan mengundurkan dirinya dari perhelatan Formula 1 pada GP Hungaria di tahun 2006. Kemudian, untuk Robert Kubica maju untuk menggantikan Jacques dalam ajang tersebut.

  1. Satu-satunya Pembalap Formula 1 yang Meluncurkan Album Musik

Siapa sangka jika selain tertarik pada dunia balap, Jacques juga tertarik pada dunia seni, khususnya tarik suara. Tentu tak ada salahnya jika seseorang memiliki dua atau lebih hal atau bidang untuk ditekuni. Terlebih, dunia seni memang memiliki daya tarik sendiri. Namun, apa yang dilakukan oleh Jacques bukanlah hal biasa, paling tidak dalam sejarah pembalap Formula 1. Prestasinya meluncurkan sebuah album musik menjadi sejarah tersendiri dalam dunia balap Formula 1 karena Ia menjadi satu-satunya pembalap F1 yang meluncurkan album musik. Beberapa judul lagunya yaitu Foolin’ Around dan Accepterais-tu. Jika Anda ingin mendengarkan seperti apa suara merdu dari Jacques, Anda bisa mencarinya di Youtube. Suaranya terdengar santai dan enak untuk didengarkan.

Itulah beberapa fakta tentang Jacques Villenueve. Seorang legenda Formula 1 yang semangat juangnya boleh kita tiru.

2 thoughts on “Fakta Jacques Villenueve, Legenda F1 yang Akan Menginjak Usia 47 Pada April 2018”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *