Berhasil Berdiri di Pole Position, Hamilton Semakin Dekat Menjadi Juara Dunia F1 2018

Hamilton Semakin Dekat Menjadi Juara Dunia F1 2018 Lewis Hamilton, pembalap yang berasal dari Mercedes tersebut telah berani mengambil langkah besar untuk kemudian mendapatkan gelar juara dunia pada ajang formula satu di tahun kelima nya setelah berhasil mendapatkan posisi start paling depan pada grand Prix Amerika Serikat 2018 ini. Lewis Hamilton mencatatkan waktu tercepat ketika melakukan sesi kualifikasi di circuit of the Americas pada Sabtu 20 Oktober 2018 lalu.

Kesuksesan tersebut kemudian menempatkan pembalap yang berasal dari Inggris tersebut berada setara dengan posisi dari pembalap legendaris, Michael Schumacher Yang sudah berhasil mendapatkan empat kali berturut – turut pole position ketika berada di Amerika Serikat. Seperti yang diketahui, sirkuit Amerika tersebut terasa sangat bersahabat untuk Lewis Hamilton. Lewis Hamilton, pembalap yang berasal dari Inggris berhasil memenangkan lima dari total 6B8 yang diadakan di sirkuit of the Americas, selama musim 2013 lalu. Satu-satunya pembalap lain yang berhasil menang pada sirkuit tersebut adalah Vettel yang kemudian bergabung bersama Deadpool di tahun 2013 silam.

Jika berhasil, Hamilton Akan memenangkan gelar juara dunia di tahun ini jika berhasil melakukan Cetakan delapan poin lebih tinggi dibandingkan dengan pesaingnya pada sirkuit of the Americas tersebut, yaitu Vettel. Vettel saat ini memiliki total poin 67 poin berada di bawah Hamilton. Dirinya mengatakan bahwa dirinya sangat terpacu untuk segera memenangkan balap Pan tersebut. Pada laga latihan bebas, dirinya berhasil menempatkan posisi untuk star pada posisi paling depan, baik di latihan bebas pertama ataupun di latihan bebas kedua.

Untuk lomba yang digelar pada 21 Oktober 2018 lalu, Lewis Hamilton, Akan berada di barisan depan dan berbagi dengan rekan dari Tim yang sama yaitu Kimi Raikkonen yang berasal dari Finlandia. Keduanya berhasil mencetak poin yang sangat membanggakan ketika melakukan latihan bebas pada sesi pertama ataupun sesi kedua. Keduanya sama sama berhasil untuk memberikan Performa yang terbaik ketika akan menghadapi balapan di GP Amerika Serikat tersebut.

Sebastian Vettel Yang kemudian finis pada posisi kedua, namun lebih lambat dari Lewis Hamilton, harus rela turun tiga baris akibat mendapatkan penalti. Dirinya mendapatkan penalti setelah dirinya gagal untuk mengurangi kecepatan ataupun melambat ketika bendera merah saat itu tengah dikibarkan saat melakukan sesi latihan bebas pertama di hari Jumat. Efeknya, pada latihan bebas di hari Sabtu jadinya harus rela turun berada di barisan belakang untuk memulai latihan. Bukan hanya itu saja, dirinya juga harus rela untuk memulai delapan pada posisi belakang akibat kesalahan dan juga kegagalan mengurangi kecepatan saat bendera merah dikibarkan tersebut. Ini tentunya memberikan kerugian bagi Tim karena Vettel merupakan salah satu pembalap yang sangat diandalkan.