Fernando Alonso Galau Akan Pensiun Dari F1 Atau Tidak

Fernando Alonso Galau Akan Pensiun Dari F1 Atau Tidak Fernando Alonso merupakan pembalap yang berasal dari McLaren yang sudah berhasil menjadi juara dunia pada formula satu rencananya akan melakukan kantor dan di akhir musim 2018 ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pembalap pria berusia 37 tahun pada pertengahan bulan Agustus 2008 lalu. Fernando Alonso mengakui memang dimaksudkan tidak akan lagi balapan bersama jet darat, namun ternyata pria yang memiliki darah asli Spanyol tersebut tidak menampik jika suatu saat nanti akan kembali menjadi pembalap F1 seperti dahulu. Minat Alonso untuk kembali masuk ke dalam dunia Balapan hal ini dikarenakan dengan rancangan mobil yang di design untuk balap F1 yang kemudian akan dipakai di tahun 2021 mendatang. Rancangan mobil F1 masa depan tersebut telah diungkapkan oleh Sang bos F1, Ross Brawn yang juga memiliki tiga konsep di dalam rancangan nya. Inilah yang kemudian menarik minat Alonso untuk terus bertahan pada dunia balapan F1.

Menurutnya, penelitian sudah dilakukan. Hal ini berarti pihak Perancang sudah memeriksa dan mengetahui bahwa rancangan tersebut akan baik untuk delapan F1 di masa mendatang. Cara perkenalannya kepada publik juga terbilang baik. Dirinya juga mengatakan bahwa design mobil F1 di masa mendatang tersebut akan terlihat dari segi estetika yang tampak berbeda. Langkah design yang terus ditingkatkan menuju design mobil F1 masa depan tersebut sesuai dengan mobil balap sudah dilakukan oleh pihak Tim balap dari F1 Renault dan juga Indy Car. Menurutnya, sangat baik jika sudah mengadaptasi ide yang sebelumnya ada dan kemudian dikembangkan.

BACA JUGA : Aturan Baru Di F1 2018, No 2 Bikin Males

Sebelumnya, dirinya juga angkat bicara mengenai tanggapannya tentang sulitnya salip menyalip ketika berada di sirkuit balapan F1. Banyaknya komentar miring tentang pendapat bahwa F1  yang terasa tidak maksimal karena jalannya pembalap melakukan susul menyusul, akhirnya membuatnya mengeluarkan pendapat. Dirinya juga mengharapkan di masa mendatang, ketika balapan F1 mobil – mobil bisa dapat saling menyusul. Namun, sifat dasar dari F1 adalah sulit untuk mengikuti mobil yang ada di depannya. Atmosfer balapan yang bisa saling salip menyalip seperti di tahun 2004 ataupun 2005 sudah dirindukan oleh para pecinta F1.

Di musim 2010 mencapai musim 2016, hal ini mungkin cukup sulit untuk dilakukan. Di tahun lalu, terdapat model design sayap yang lebar dan juga ban lebar sehingga Balapan untuk melakukan salip menyalip menjadi jauh lebih sulit dibandingkan sebelumnya seperti saat ini. Hal inilah yang kemudian harus diperhatikan oleh para designer dari mobil balap agar bisa memberikan design yang ramping dan juga tetap fleksibel ketika berada di dalam lintasan. Sehingga, kemungkinan untuk melakukan salip menyalip di dalam lintasan dapat terjadi dengan mudah. Ini juga bisa meningkatkan euforia penonton terhadap jalannya balapan.