Inilah Syarat Agar Hamilton Juara di Formula 1 GP AS

Inilah Syarat Agar Hamilton Juara di Formula 1 GP AS Hari Senin, 22 Oktober 2018 lalu ajang Grand Prix Amerika Serikat yang ke 17 F1 2018 telah diselenggarakan. Lewis Hamilton memiliki peluang untuk menjadi juara F1 pada musim ini yang akan di adakan di sirkuit tersebut. Syaratnya, dirinya harus mampu menciptakan jarak kurang lebih 75 poin pada Klaseman beli sang pesaing, yaitu Sebastian Vettel  pada lomba terakhir. Kemenangan yang diraih hamilton pada grand Prix Jepang di 7 Oktober 2018 lalu, membuat pembalap yang berasal dari Inggris tersebut memiliki posisi yang sangat menguntungkan menjelang laga GP Amerika Serikat. Kini, Hamilton berada pada puncak klasemen dengan Raihan total 331 poin, dan memiliki jarak 67 poin dari Sébastian Vettel yang berada pada urutan kedua. Vettel hanya mampu mencatatkan sekitar 264  poin saja.

Dikiranya, jika hamilton mampu mendapatkan delapan angka lebih tinggi dibandingkan Vettel pada GP Amerika Serikat, maka jarak poin tidak mungkin dikejar lagi oleh Vettel. Hal ini dikarenakan kompetisi tersebut hanya tinggal 3 laga lagi,  yaitu GP Meksiko di 28 November 2018, GP Brazil pada 11 November, dan juga GP Abu Dhabi di 25 November 2018 mendatang.

Kemudian, Lewis Hamilton membutuhkan apa saja untuk memenangkan GPA dan meraih juara pertama pada F1 2018 di Amerika Serikat? Berikut beberapa perkiraan Untuk nya :

  1. Hamilton berhasil berada di posisi pertama dan Sebastian Vettel berada di posisi ketiga atau dibawahnya, maka selisih poin akan menjadi 76 poin.
  2. Hamilton berhasil memenangkan pertandingan dan menduduki posisi kedua, sementara Sebastian Vettel berada di posisi kelima atau dibawahnya, maka selisih nya akan menjadi 75 poin.
  3. Hamilton berhasil memenangkan pertandingan dan menduduki posisi ketiga, sementara Sebastian Vettel berada di posisi ketujuh atau dibawahnya, maka selisih nya akan menjadi 76 poin.
  4. Hamilton berhasil memenangkan pertandingan dan menduduki posisi ke empat, sementara Sebastian Vettel berada di posisi ke delapan atau dibawahnya, maka selisih nya akan menjadi 75 poin.
  5. Hamilton berhasil memenangkan pertandingan dan menduduki posisi ke lima, sementara Sebastian Vettel berada di posisi ke sembilan atau dibawahnya, maka selisih nya akan menjadi 75 poin.

Lewis Hamilton berhasil berada pada urutan pertama ketika melakukan kualifikasi atau menempati pole position setelah berhasil mendapatkan catatan waktu 1 menit 32,237 detik. Sementara disisi lain, Sebastian Vettel berada di urutan yang kedua, kemudian diikuti oleh nya Kimi Raikkonen, rekan pembalap nya di Ferrari.

Maka dari itu, Hamilton membutuhkan sedikit konsentrasi lebih tinggi agar bisa berhasil meraih juara pertama dan memperbesar jarak poin dirinya dengan Sebastian Vettel pada laga GP di Amerika Serikat mendatang.