Kim Raikonnen Tercepat Pada Laga Amerika Serikat, Hamilton Tunda Pesta Juara

Kim Raikonnen Tercepat Pada Laga Amerika Serikat Lewis Hamilton, kenyataannya harus menunda terlebih dahulu untuk mendapatkan gelar juara dunia pada F1 2018 setelah dirinya hanya berhasil finis pada posisi ketiga di grand Prix Amerika Serikat 2018 lalu. Pembalap Ferrari, Kimi Raikonnen berhasil menjadi juara pada sirkuit tersebut yang dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2018 silam. Raikkonen mengatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan kemenangan yang pertama semenjak Maret 2013 silam.

Dalam balapan tersebut, posisi kedua ditempati oleh pembalap yang berasal dari red bull, yaitu Max Verstappen. Kemudian Sebastian Vettel, yang merupakan pesaing gelar dari Hamilton berada pada posisi keempat. Ini memiliki arti bahwa perebutan gelar masih terus terbuka sampai grand Prix Meksiko pada akhir pekan mendatang. Hamilton ini memiliki keunggulan poin yaitu 70 poin di atas poin Vettel dengan sisa 75 poin yang harus dimenangkan pada laga berikutnya.

Dalam balapan tersebut, Sebastian Vettel yang melakukan start pada baris kelima Gagal untuk masuk ke depan setelah sebelumnya mobil yang dikendarainya berputar karena mengalami benturan dengan mobil milik Daniel Ricciardo. Akibat benturan tersebut, Vettel turun pada posisi kelima belas di putaran pertama. Namun perlahan tapi pasti pembalap Ferrari tersebut berhasil mengejar tetapi tidak berhasil untuk menempati posisi pertama dan hanya mentok pada posisi empat ketika finis.

Baca Juga : Free Pratice GP Amerika Serikat, Lewis Hamilton Kuasai Sesi Latihan

Seperti yang diketahui sebelumnya, balapan tersebut berjalan dengan cukup sengit. Tadinya, Lewis Hamilton berencana akan memenangkan laga pada sirkuit di Amerika Serikat tersebut. Namun karena satu dua hal di dalam balapan, dirinya gagal dan posisi satu berhasil dimenangkan oleh Kimi Raikonnen yang berasal dari Ferrari. Namun demikian, jarak yang tercipta pada klasemen saat ini tidak terlalu jauh. Namun Hamilton dituntut untuk bekerja lebih keras agar tidak tersaingi oleh Para pembalap lainnya.

Dalam klasemen, dirinya bersaing dengan S├ębastian Vettwl untuk menjadi juara dunia. Poin keduanya terbilang cukup tipis, walaupun saat ini jaraknya sudah terbilang sedikit lebih jauh. Masih terdapat beberapa laga yang harus mereka lewati untuk memastikan siapa kah Yang akan memenangkan gelar juara dunia pada ajang balapan F1 di musim 2018 ini. Hal ini akan berpengaruh kepada posisi mereka ketika menghadapi balapan di musim 2019 mendatang. Maka dari itu, untuk sisa balapan yang tersisa, para pembalap harus lebih fokus agar bisa meningkatkan poin mereka yang kemudian akan memberikan keuntungan keuntungan ketika mereka menghadapi balapan pada musim 2019 mendatang.

Untuk melaporkan pada grand Prix Amerika Serikat 2018 lalu, posisi pertama berhasil dimenangkan oleh Kimi Raikkonen, disusul oleh max Verstappen pada posisi kedua, Lewis Hamilton di posisi ketiga, Sebastian Vettel pada posisi keempat, dan juga Valtteri Bottas pada posisi kelima.