Lewis Hamilton Berada di Puncak Juara Inilah Tanggapan Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Berada di Puncak Juara Inilah Tanggapan Sebastian Vettel Sebastian Vettel memberikan pengakuan bahwa dirinya dan juga Tim Ferrari sudah melakukan banyak kesalahan pada musim 2018 ini. Walaupun demikian, pembalap yang berasal dari Jerman tersebut menolak untuk memperlihatkan momen momen di mana harapan akan memenangkan gelar juara dunia pada ajang formula satu yang kelima kali tersebut akan dipegangnya.

Seperti yang diketahui, setelah beberapa laga terakhir Sebastian Vettel mengalami ketertinggalan 67 poin di bawah rival nya yang berasal dari Mercedes, yaitu Lewis Hamilton. Lewis Hamilton dapat menjadi juara untuk lima kali pada lomba grand Prix Amerika Serikat yang dilaksanakan di sirkuit of the Americas pada Minggu 21 Oktober 2018 lalu. Lewis Hamilton sendiri berhasil memenangkan total enam dari 7 balapan yang dilakukannya belakangan, dan kini dirinya terus mengejar untuk mendapatkan gelar juara Dunia untuk yang kelima kalinya secara berturut turut.

Saat ditanyakan perihal pendapat nya bahwa Mercedez sudah berhasil melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dibandingkan pihak Ferrari, Sebastian Vettel menjawab bahwa hal tersebut terlihat cukup jelas. Ini bisa dijaminkan melalui poin yang sudah tercetak menurutnya. Dirinya juga mengatakan bahwa seharusnya dirinya melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik. Ia juga mengatakan bahwa dirinya serta Tim Ferrari akan mencoba usaha yang terbaik. Namun secara keseluruhan, pihaknya tidak memiliki banyak lomba untuk memiliki dominasi dominasi kecepatan di akhir pekan, ataupun menempatkan mobil dan kemenangan mereka pada posisi pole dan mendapatkan finis di bagian terdepan.

Sejauh ini, pihaknya bersama dengan Ferrari sudah berhasil memenangkan 5 balapan dalam musim 2018, dan juga memimpin pada grand Prix di Jerman sebelum akhirnya tergelincir saat melewati trek basah dan kemudian menabrak tembok pembatas. Inilah yang membuat jalan Hamilton semakin besar dan juga dekat untuk mendapatkan gelar juara dunia setelah berhasil memenangkan lomba di mana insiden tersebut terjadi.

Hamil ton sendiri akan dapat meraih gelar juara dunia jika dirinya mampu mendapatkan delapan poin lebih tinggi daripada Sebastian Vettel ketika berada di sirkuit  of the Americas. Hamilton sudah melakukan hal tersebut selama empat delapan terakhir bersama dengan Mercedes dan kini tengah memburu hattrick untuk finis.

Namun melihat hal tersebut, dirinya mengatakan bahwa tidak terlalu penting untuk berpikir apa saja hal yang sudah terjadi, dirinya juga mengatakan bahwa hal tersebut kemungkinan masih bisa di rubah dan dirinya juga akan terus berusaha untuk memberikan Performa yang terbaik bersama dengan Tim Ferrari untuk kembali mendapatkan gelar juaranya.

Ketika saat ditanyakan mengenai pendekatan apa yang akan digunakan pada lomba di akhir pekan tersebut yang memungkinkan bawa balapan akan dilakukan pada track yang basah serta dingin, dia mengatakan hal tersebut mudah. Dirinya sudah tertinggal, sehingga dirinya dan Tim akan fokus untuk memenangkan pertandingan dan kemudian melihat apakah yang dilakukan oleh Tim lain. Secara umum, agresif diperlukan untuk memenangkan pertandingan. Namun diperlukan juga keseimbangan yang tepat agar tidak terjadi hal hal yang konyol ataupun gagal finis karena hal tersebut dapat membuat kemungkinan untuk menang menjadi lebih kecil.