Lewis Hamilton Tercepat Saat Mercedes Mengambil Keuntungan di Paul Ricard

Ketika para pembalap mengambil putaran pertama mereka dalam kemarahan di Sirkuit Paul Ricard. Lewis Hamilton lah yang memiliki pintu paling awal di Prancis. Dia menyelesaikan Free Practice 1 dengan cepat karena banyak pembalap yang mengalami hambatan putaran saat berada dalam lintasan.

Setelah dua penampilan mengecewakan di Monaco dan Kanada. Hamilton kembali dan di dukung oleh mesin Mercedes yang baru. Dengan mesin baru tersebut Hamilton berhasil menyesuaikan dengan kemampuannya tepat waktu dari kehebatannya dengan 1m 32.273s yang mengesankan, diikuti oleh Valtteri Bottas yang hanya 0,14 detik di belakang rekan setimnya.

Lewis Hamilton Tercepat Saat Mercedes Mengambil Keuntungan di Paul Ricard

Penantang terdekat Lewis Hamilton dari Red Bull Daniel Ricciardo

Itu adalah Daniel Ricciardo dari Red Bull yang merupakan penantang terdekat Silver Arrows, Australia di bawah tiga sepersepuluh detik di belakang penentu kecepatan. Rekan setimnya Max Verstappen terbatas di garasi untuk sebagian besar sesi dengan masalah teknis dengan RB14-nya, dan harus puas untuk ketujuh.

Adapun Ferrari, mereka cenderung memulai akhir pekan Grand Prix dengan tenang, dan itu adalah cerita yang sama di sini di sirkuit Paul Ricard. Kimi Raikkonen memimpin Prancing Horse di posisi keempat, 0,772 di belakang Hamilton, dengan pemimpin kejuaraan Sebastian Vettel di posisi kelima.

Kondisi berangin di Le Castellet terbukti menyulitkan bagi tim pembalap yang menggunakan sesi ini. Untuk mengatasi sirkuit yang terakhir menjadi tuan rumah Grand Prix pada tahun 1990. Ada banyak putaran awal dan sesi kemudian berakhir tiga menit lebih awal ketika Marcus Ericsson kehilangan bagian belakang pada Turn 11. Sauber-nya menghantam rintangan keamanan dan terlihat muncul api. Untungnya pelatih asal Swedia itu lolos tanpa cedera. Meskipun masih harus dilihat apakah mobilnya akan diperbaiki pada waktunya untuk FP2.

Lewis Hamilton finis pertama

Lewis Hamilton berhasil finis pertama. Penghargaan untuk ‘yang terbaik dari yang lain’ untuk pergi ke Haas. Selain itu tiga dari belakang tetap didukung tuan rumah penyelenggara perlombaan berikutnya yang memimpin pembalap.

Tim lainnya yang berhasil seperti Orang Prancis itu pulang keenam dan rekan setimnya Kevin Magnussen selesai P10.

Lain favorit rumah untuk mengesankan dalam 90 menit pertama berjalan adalah Pierre Gasly, dengan driver Toro Rosso meraih kedelapan. Rekan setimnya Brendon Hartley, bagaimanapun, tidak memiliki banyak keberuntungan. Orang Selandia Baru itu adalah orang pertama yang jatuh dari Giliran 6 yang terkenal, dan dia akhirnya selesai tanggal 15.

Salah satu pengemudi yang akan tertarik untuk menebus kesalahan akhir pekan ini adalah Sergio Perez, yang mengalami GP Kanada yang sulit. Itu adalah awal yang cerah dari Meksiko pada Jumat pagi, membawa pulang P9 untuk Force India sebagai rekan satu timnya asal Perancis Esteban Ocon menyelesaikan tiga tempat lebih jauh ke belakang.

Renault, mengambil bagian di Grand Prix rumah mereka, menikmati sesi pagi rendah. Carlos Sainz adalah R.S.18 terkemuka di urutan ke-11, meskipun Nico Hulkenberg secara mengejutkan berada di P18. Sauber juga menderita FP1 hit-and-miss. Meskipun berputar di trek dua kali, Charles Leclerc menghasilkan kinerja yang bagus untuk menyelesaikan 13. Rekan satu timnya, Ericsson, hanya satu titik di belakang, sebelum kecelakaan dan kebakarannya mengakhiri segmen pertamanya dengan catatan masam.

Dua tim terbawah, McLaren dan Williams, akan ingin menempatkan sesi ini di belakang mereka. Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne berada di urutan ke-16 dan ke-19 untuk yang pertama. Sementara Lance Stroll dan Sergey Sirotkin yang menempati posisi ke-17. Yang menyelesaikan bagian bawah tumpukan, menjalani latihan underwhelming lain untuk yang terakhir.