Step By Step Langkah Persiapan Comeback Legendaris Balap Mobil Jacques Villeneuve

Step By Step Langkah Persiapan Comeback Legendaris Balap Mobil Jacques Villeneuve. Comeback atau datang kembali merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh seseorang saat dirinya meninggalkan sesuatu yang pernah ia kerjakan untuk sesuatu yang lainnya, lalu hendak kembali beralih mengerjakan hal pertama yang ia jalankan.

Lalu apa maksud dari comeback dalam cabang olahraga adu balap mobil? Sebagaimana diketahui, bahwa dalam sebuah ajang perlombaan balapan, terdapat berbagai macam jenis turnamen beserta serinya yang dapat dipilih oleh pembalap. Seorang pembalap dapat memilih untuk mengikuti jenis perlombaan apa yang ingin mereka ikuti. Tak terkecuali dengan pembalap legendaris Jacques Villeneuve.

Jacques Villeneuve merupakan seorang pembalap mobil yang memiliki kebangsaan Kanada yang telah memiliki pengalaman untuk bergabung pada aneka ragam perlombaan adu balap mobil. Karirnya dalam balapan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Jacques Villeneuve telah terlibat dalam perlombaan dengan berbagai turnamen, seperti turnamen mobil dengan roda yang terbuka atau Indy car, turnamen formula 1 atau F1, turnamen Nascar dengan aneka macam seri, turnamen 20 hours of le mans, dan turnamen formula E.

Setelah mengakhiri masa jayanya pada ajang perlombaan Indi car yang merupakan arena debutnya, Jacques Villeneuve bersikeras untuk menggapai cita-citanya dengan menjadi pembalap terbaik pada ajang Formula 1.

Step By Step Langkah Persiapan Comeback Legendaris Balap Mobil Jacques Villeneuve

Hal tersebut semakin diperkuat dengan latar belakang ayah Jacques yang juga merupakan seorang legendaris di Formula 1. Dengan kemampuan dan kerja keras yang diusahakan, Jacques Villeneuve mampu merebut gelar sebagai juara dunia yang ia dapatkan pada perlombaan Formula 1 tahun 1997.

Akan tetapi dengan usianya yang semakin bertambah serta kedatangan para pendatang baru yang memasuki jenis olahraga adu balap ini, peluang bagi Jacques Villeneuve untuk makin berjaya di turnamen Formula 1 menjadi semakin menurun. Alhasil, pembalap tersebut mengambil keputusan untuk berlahir pada turnamen Nascar, Indy car, hingga Formula E.

Sebelum memulai kembali karirnya di ajang formula, Jacques Villeneuve sempat mengalami banyak kekhawatiran. Hal ini dikarenakan menurutnya karir sebagai pembalap buat merupakan sesuatu yang bisa didapatkan dengan mudah. Tentunya dibutuhkan sebuah kemampuan, ketekunan, dan kerja keras agar seseorang mampu terlatih untuk menjadi pembalap yang handal.

Untuk itu, Jacques Villeneuve melakukan berbagai langkah persiapan sebelum kembali bertarung pada turnamen formula. Akan tetapi, pembalap yang memiliki usia 46 tahun ini harus mengalami pengalaman pahit karena tidak mampu untuk kembali bertanding di ajang formula 1 disebabkan oleh alasan fisik.

Ketidaksiapan tubuh Jacques Vellenueve yang semakin bertambah usia membuatnya untuk mengubur keinginannya bertanding pada Formula 1. Hasilnya, Jacques mencoba beralih dengan melakukan comeback melalui ajang Formula E.

Dengan menekankan tindakan persiapan yang terbagi dalam step by step atau langkah-langkah, Jacques berharap akan mampu bertanding kembali dengan baik. Langkah persediaan sebelum comeback yang dilakukan oleh Jacques Villeneuve yaitu pertama dengan berlatih di arena.

Maksudnya, jacques berusaha menemukan feel bertanding dengan berlatih selama sebulan di mobil balapnya. Hal ini ditujukan agar pembalap tidak mengalami kekakuan saat berkompetisi nantinya. Apalagi ia telah memiliki pengalaman sebelumnya. Selain itu, kekuatan fisik juga perlu dilatih. Stamina merupakan hal yang penting saat bertanding.

Untuk itu Jacques memutuskan untuk berlatih fisik di gim, terutama untuk pelatihan otot leher. Pelatihan-pelatihan tersebut dilakukan kurang lebih selama satu bulan. Setelah dirasa mampu, Jacques baru akan memilih klub tertentu dimana ia akan bergabung. Barulah seusai langkah-langkah tersebut dipenuhi, Jacques Villeneuve melaksanakan comeback untuk menjadi pembalap di turnamen formula.

 

BACA JUGA: Kutukan Jacques Villeneuve di GP Monaco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *